Skripsi

Pengaruh Pemberian Edukasi terhadap Perubahan Pengetahuan dan Sikap Pegawai Administrasi Universitas Indonesia mengenai Hubungan antara Gaya Hidup dengan Kesehatan = The Effect of Education about Relationship between Lifestyle and Health on Knowledge and Attitude Changes among University of Indonesia Administration Employees.

Gaya hidup menjadi salah satu faktor yang memengaruhi kesehatan seseorang. Pengetahuan mengenai gaya hidup yang baik, didukung dengan sikap yang sesuai memegang peranan penting dalam peningkatan kualitas hidup seseorang. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan mengubah sikap seseorang menjadi lebih baik, dalam hal ini pegawai administrasi UI, mengenai gaya hidup. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemberian intervensi berupa penyuluhan. Instrumen yang digunakan untuk melihat perubahan pengetahuan dan sikap adalah kuesioner yang diberikan sebelum dan sesudah penyuluhan. Ada 3 uji yang digunakan untuk analisis data, yaitu uji T berpasangan dan uji Wilcoxon untuk melihat ada tidaknya perbedaan bermakna antara nilai pengetahuan dan sikap sebelum sesudah penyuluhan, serta uji Fisher untuk melihat ada tidaknya hubungan antara perubahan pengetahuan dan sikap dengan karakteristik responden. Hasil analisis statistik menggunakan uji Wilcoxon (untuk pengetahuan) dan T berpasangan (untuk sikap) menunjukkan perbedaan yang bermakna antara nilai pengetahuan dan sikap sebelum sesudah penyuluhan (p0,05), sementara perubahan sikap hanya memiliki hubungan yang signifikan dengan usia dan jenis kelamin (p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2017
Pengarang

Maria Isabella - Nama Orang
Menaldi Rasmin - Nama Orang

No. Panggil
S17016fk
Penerbit
Jakarta : Program Pendidikan Dokter Umum S1 Reguler.,
Deskripsi Fisik
xiii, 57 hlm., 21cm x 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S17016fk
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
S17016fkS17016fkPerpustakaan FKUITersedia
Image of Pengaruh Pemberian Edukasi terhadap Perubahan Pengetahuan dan Sikap Pegawai Administrasi Universitas Indonesia mengenai Hubungan antara Gaya Hidup dengan Kesehatan = The Effect of Education about Relationship between Lifestyle and Health on Knowledge and Attitude Changes among University of Indonesia Administration Employees.

Related Collection